Minggu, 26 April 2020

NHK: Keadaan Darurat COVID-19 Jepang Mungkin Tidak Sepenuhnya Terangkat Pada 6 Mei


Pejabat pemerintah Jepang semakin berbagi pendapat bahwa akan sulit untuk sepenuhnya mengangkat keadaan darurat pada awal Mei. Para ahli medis mengatakan infeksi tidak melambat seperti yang mereka harapkan.

Pemerintah menyatakan keadaan darurat untuk Tokyo, Osaka, dan lima prefektur lainnya pada 7 April. Itu memperluas deklarasi secara nasional pada 16 April.

Pejabat telah memonitor situasi di seluruh negeri. Mereka akan memutuskan apakah akan memperpanjang keadaan darurat setelah 6 Mei, setelah mendengar pendapat para ahli tentang apakah interaksi manusia telah berkurang hingga 80 persen, dan seperti apa situasi di fasilitas medis.

Menteri Revitalisasi Ekonomi Nishimura Yasutoshi mengatakan dalam program NHK bahwa pemerintah perlu membuat keputusan jauh-jauh hari agar sekolah dan perusahaan dapat bersiap. Dia mempelopori respon pemerintah terhadap coronavirus.

Para ahli mengatakan jumlah infeksi harian yang dikonfirmasi di Tokyo dan Osaka tetap lebih tinggi dari yang mereka harapkan, meskipun angkanya sudah mulai berkurang.

Source: NHK

Next

Related


EmoticonEmoticon