Minggu, 26 April 2020

NHK: Kasus Coronavirus Tokyo Turun di Bawah 100 pada hari Minggu


Pejabat Tokyo melaporkan 72 kasus coronavirus baru pada hari Minggu. Ini pertama kalinya dalam sekitar dua minggu terakhir jumlah infeksi turun di bawah 100 di ibukota.

Pada hari Minggu juga, Perdana Menteri Abe Shinzo, menteri kesehatan dan kesejahteraan Kato Katsunobu dan yang lainnya diberi pengarahan pada pertemuan satuan tugas coronavirus bahwa jumlah kasus infeksi baru telah berkurang.

Tetapi pejabat pemerintah mengatakan bahwa meskipun beberapa kasus yang baru dikonfirmasi nampak stabil dalam beberapa hari terakhir, tidak mungkin untuk menentukan apakah kasus-kasus tersebut sedang menurun.

Beberapa ahli juga menunjukkan bahwa jumlah kasus yang dilaporkan per hari tidak berkurang seperti yang diperkirakan.

Pemerintah berencana untuk dengan hati-hati memutuskan apakah akan memperpanjang keadaan darurat negara setelah 6 Mei, sambil memantau dengan seksama jumlah kasus di seluruh negara. Dikatakan bahwa tetap tidak dapat diprediksi kapan situasi akan ada di bawah kendali.

Pemerintah juga berencana untuk meningkatkan subsidi ketenagakerjaan untuk mempertahankan pekerjaan. Tarif subsidi akan dinaikkan lebih lanjut untuk gaji karyawan di usaha kecil dan menengah yang memenuhi permintaan administrasi untuk membatasi operasi fasilitas mereka.

Sejak pemerintah memperluas skala subsidi pada pertengahan Februari, ada lebih dari 2.500 aplikasi untuk program tersebut pada hari Jumat. Tetapi hanya di atas 10 persen aplikasi yang telah disetujui.

Source: NHK

Next

Related


EmoticonEmoticon