Selasa, 28 April 2020

Seiyuu Suzumiya Haruhi no Yuuutsu Lakukan 'Hare Hare Yukai' ED Dance dari Rumah

Masih ingatkah kalian dengan salah satu serial anime jadul ini, yang terkenal dengan ED dance ikonik dari para main character-nya? Ya, Suzimiya Haruhi no Yuuutsu atau juga dikenal dengan 'The Melancholy of Suzumiya Haruhi' ini merupakan salah satu anime jadul yang sangat berkesan bagi para fans anime. Anime yang tayang pada tahun 2006 lalu ini sukses menarik perhatian para fans anime dengan cerita comedy-slice of life nya yang dicampur dengan elemen misteri dan sci-fi, dengan perhatian utamanya pada penokohan para karakternya yang unik-unik. Penayangan anime Suzumiya haruhi no Yuuutsu ini pada tahun 2006 sekaligus menjadi penanda transisi industri anime ke era 'moe-moe' yang kita kenal sekarang.


Kyon, siswa sekolah menengah tipikal Anda, telah lama meninggalkan kepercayaannya pada hal-hal supernatural. Namun, saat bertemu Haruhi Suzumiya, dia dengan cepat mengetahui bahwa itu adalah hal supernatural yang dia minati — alien, penjelajah waktu, dan esper di antara hal-hal lainnya. Ketika Haruhi menyesali kurangnya klub yang menarik di sekitar sekolah, Kyon menginspirasi Haruhi untuk membentuk klubnya sendiri. Akibatnya, Brigade SOS terbentuk, klub yang berspesialisasi dalam semua yang bersifat supranatural. 

Sangat kecewa, Kyon, bersama dengan kutu buku yang pendiam, Yuki Nagato, Mikuru Asahina yang pemalu, dan Itsuki Koizumi yang selalu tersenyum, direkrut sebagai anggota. Kisah ini berkisar pada petualangan gila yang dialami keempat orang ini di bawah pemimpin aneh mereka, Haruhi. Ceritanya didasarkan pada novel ringan karya Nagaru Tanigawa.

Salah satu yang ikonik dari  anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu ini adalah ED dance 'Hare Hare Yukai'-nya, seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Pandemi COVID-19 menuntut para Seiyuu untuk tinggal di rumah, tetapi siapa sangka itu akan membawa mereka kembali ke masa lalu juga? Seiyuu Aya Hirano (yang memerankan Haruhi) dan Tomokazu Sugita (yang memerankan Kyon) sama-sama memposting video diri mereka pada hari Minggu yang menampilkan kembali tarian ikonik dari ED "Hare Hare Yukai". Berikut adalah video 'Hare Hare Yukai' dance ala Tomokazu Sugita yang di-upload di Youtube.


Kedua tarian menjadi sangat hit di dunia maya. Video Hirano mengakumulasikan lebih dari 100.000 retweet di Twitter dan 61.000 views di Instagram, sementara video Sugita menjadi unggahan trending nomor 1 di YouTube, menyentuh lebih dari 2,3 juta views pada hari ini.

Video-video tersebut ditandai dengan tagar # お 家 で 全力 ハ レ レ ユ カ イ (Lakukan "Hare Hare Yukai" Dengan Seluruh Kekuatanmu di Rumah) dan menampilkan para Seiyuu yang menaruh banyak energi pada gerakan mereka. Dalam kasus Sugita, ia bahkan menambahkan gerakan ekstra dan membuat improvisasi yang konyol, tetapi pada satu titik ia membebani punggungnya dengan berlebihan dan keluar kamera. Ia kembali ke arah kamera dan melanjutkan tarian dengan tidak sinkron dengan anime. Video berakhir dengan pesan "STAY HOME."

Video-video tersebut mengingatkan kembali ke masa lebih dari 10 tahun yang lalu ketika internet dipenuhi dengan pemeragaan tarian "Hare Hare Yukai". Di AS, tarian "Hare Hare Yukai" membuat kebangkitan singkat pada tahun 2016 ketika FUNimation Entertainment meminta para fans untuk mengirimkan video mereka melakukan tarian tersebut untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah sebagai bagian dari promosi DVD anime dan rilis Blu-ray nya.

Source: ANN

Next

Related


EmoticonEmoticon